Friday 21 July 2017

Kenapa sel Hashirama bisa menghubungkan Bumi dengan Dunia Kaguya?

Hashirama Senju dikenal dengan julukan Dewa Shinobi karena kekuatannya yang nyaris tak tertandingi di eranya.

Dia memiliki jenis Kekkai Genkai yang sangat langka dan sangat kuat yaitu Elemen Kayu. 

Uniknya, meski disebut sebagai Kekkai Genkai tetapi Hashirama merupakan satu-satunya orang dari klan Senju yang mampu menggunakan elemen tersebut.

Padahal menurut teori yang diungkapkan oleh Yamato, untuk dapat menggunakan elemen Kayu, seorang shinobi hanya perlu menggunakan kekuatan elemen air dan elemen tanah secara bersamaan.

Meskipun teorinya begitu sederhana, tetapi pada kenyataannya tidak ada shinobi lain yang mampu menguasai elemen kayu seperti Hashirama.

Yamato sendiri mampu menggunakan elemen kayu karena di dalam tubuhnya tertanam sel Hashirama.

Hal ini tentu memunculkan banyak sekali misteri. 

Belum lagi kekuatan mode sage Hashirama yang tidak diketahui asal usulnya, serta kenapa sel DNA miliknya bisa berhubungan dengan dimensi Kaguya.

Dan berikut ini adalah beberapa opini dari Otaku Indonesia tentang hal tersebut.

Kenapa sel Hashirama bisa menghubungkan Bumi dengan Dunia Kaguya?

Pada opini kami sebelumnya, kami percaya jika Pohon Dewa atau Shinju merupakan tanaman yang sengaja di tanam oleh klan Otsutsuki di berbagai penjuru semesta untuk mengumpulkan chakra.

Buah dari Pohon Dewa yang ada di Bumi kemudian dimakan oleh Kaguya Otsutsuki yang kemudian menetap tinggal dan mempunyai keturunan di Bumi.

Karena Kaguya bukan kaum elit di kalangan klan Otsutsuki, Kaguya pun tidak mampu mengendalikan kekuatan besar yang didapatnya setelah memakan buah chakra.

Pada akhirnya Kaguya justru dikendalikan oleh nafsu keserakahan dari kekuatannya tersebut.

Untuk mengklaim seluruh chakra di Bumi sebagai miliknya, Kaguya kemudian menyatukan diri dengan Pohon Chakra dan terlahirlah Juubi.

Juubi kemudian berhasil disegel oleh kedua anak Kaguya yaitu Hagoromo dan Hamura Otsutsuki.

Hagoromo kemudian memisahkan chakra Juubi dari cangkangnya. Chakra Juubi kemudian dibagi menjadi 9 ekor biju, sementara tubuh kosong Juubi disegel di Bulan dan dijaga oleh Hamura dan keturunannya.

Lalu apa hubungannya dengan Hashirama Senju?

Menurut kami, Pohon Dewa yang diserap oleh Kaguya masih menyisakan sedikit tunasnya di suatu tempat di Bumi dan kembali tumbuh besar beberapa ribu tahun kemudian.

Salah satu lokasi yang kami curigai sebagai tempat tumbuhnya tunas dari Pohon Dewa tersebut adalah Hutan Shikotsu.

Hutan Shikotsu digambarkan sebagai sebuah hutan misterius yang banyak sekali tulang belulang di dalamnya.

Kami curiga jika tulang belulang tersebut merupakan sisa-sisa makhluk hidup yang mati karena chakranya diserap habis oleh Pohon Dewa.

Pada teori kami sebelumnya, kami juga percaya jika Hashirama berhasil menguasai mode sage setelah berlatih di Hutan Shikotsu ini.

Jadi, benang merahnya seperti ini!

Hashirama berlatih mode sage di hutan Shikotsu yang di dalamnya tumbuh tanaman yang berasal dari sisa tunas Pohon Dewa yang dulu buahnya pernah dimakan oleh Kaguya.

Mode sage merupakan kemampuan utuk menyerap energi alam disekitarnya. 

Dan karena Hashirama berlatih mode sage di hutan Shikotsu, maka dirinya tanpa sadar telah banyak menyerap energi alam dari Pohon Dewa yang tumbuh di hutan tersebut.

Karena hal tersebut terjadi secara berkesinambungan, maka energi Pohon Dewa kemudian terendap ke dalam sel sel tubuh Hashirama.

Karena alasan inilah, sel Hashirama menjadi begitu istimewa dan berkaitan erat dengan dimensi Kaguya serta kekuatan misterius dari klan Otsutsuki.

Setelah terlalu banyak menyerap energi alam yang berasal dari Pohon Dewa Hashirama kemudian menjadi mampu menggunakan elemen kayu.

Kami rasa elemen kayu yang digunakan oleh Hashirama tidak benar-benar berasal dari penggunaan elemen air dan elemen tanah secara bersamaan.

Melainkan akar, batang, dan ranting dari Pohon Dewa yang ter-summon oleh Hashirama.

Karena alasan ini pulalah, elemen Kayu Hashirama mampu untuk menjinakkan para Biju. Karena pada dasarnya para Biju tercipta dari Juubi yang terbentuk dari Pohon Dewa.

Jika memang kekuatan elemen kayu Hashirama berasal dari pohon chakra, dan bukan murni kemampuan Kekkai Genkai, kami jadi curiga jika sebenarnya mode sage Hashirama bukanlah mode sage.

Maksud kami, mode sage Hashirama berbeda dengan mode sage katak gunung Myoboku atau mode sage ular Goa Ryuchi. Tapi lebih mirip seperti kekuatan segel kutukan klan Otsutsuki seperti yang dimiliki oleh Kawaki dan Boruto.

Hal itu mungkin akan menjelaskan kenapa mode sage Hashirama kekuatannya begitu luar biasa. Jauh melebihi kemampuan mode sage katak ataupun ular.

Dan teori tentang mode sage Hashirama yang menurut kami sejenis dengan segel kutukan klan Otsutsuki ini akan kami bahas dalam postingan kami berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons